Kamis, 29 September 2011

sejarah Frame kertas agak hancur :D

Setiap orang tentunya sudah diwarisi dengan berbagai macam kreativitas,permasalahannya sekarang adalah bagaimana kita mengembangkan sesuatu yang sudah menjadi hak kita untuk diwarisi.  Kreativitas erat kali hubungnnya dengan aktualisasi diri. Menurut psikologi humanistic,aktualisasi diri ialah apabila seseorang menggunakan semua bakat dan talentanya untuk menjadi apa yang ia mampu atau mewujudkan potensinya(Munandar,2009).  Rogers menekankan (1962) bahwa sumber kreativitas adalah kecendrunganutuk mengaktualisasi diri ,mewujudkan potensi,dorongan untuk berkembang dan menjadi matang,kecendrungan untuk mengekspresikan dan mengaktifkan semua kemampuan organism.

Hasil olah ide saya pada Sejarah Frame Bubur Kertas Agak Hancur :D,merupakan salah satu wujud aktualisasi diri saya yang menunjukkan potensi saya. Dalam proses pembuatan karya ini saya merasa berbangga hati bisa membuat sesuatu yang bermanfaat. Meskipun hanya sebuah frame tapi frame ini akan selalu menghiasi dinding kamar saya yang saya bisa dilihat setiap hari bahkan setiap waktu,bahkan saya menggantungkannya di dekat pintu yang begitu orang membuka pintu langsung melihat karya saya ini. Saya merasa berbangga hati dengan hasil ini sehingga saya dengan bangga menunjukkan kepada orang lain

Hasil olah kreatif ini adalah sesuatu yang penuh perjuangan untuk menciptakannya penuh dengan pengorbanan dan perjuangan,tapi saya yakin sesuatu yang penuh pengorbanan hasilnya gak akan pernah sia-sia.

Saya terlahir memang bukan dari keluarga yang penuh dengan kreativita tapi saya yakin setiap diri individu pasti mempunyai sekarang bagaimana kita mengembangkannya.

0 komentar:

Posting Komentar